Rumah Beton Benteng Anda Saat Bencana Alam

 

Kontraktor ACPJika area tempat Anda tinggal pernah terkena gempa bumi, serangan serangga, dan kebakaran hutan, dan Anda dapat tinggal di perumahan yang dapat menahan semua bahaya tersebut, mengapa Anda tidak melakukannya? Rumah beton memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap semua hal di atas dan biasanya digunakan di Florida dan lokasi yang dilanda badai lainnya, tetapi popularitasnya belum menyebar ke pantai barat.

Karena konstruksinya yang unik, sejumlah rumah selamat dari kebakaran hutan di California. Pat Callahan memiliki rumah beton di luar Escondido yang hanya mengalami kerusakan akibat asap selama kebakaran Oktober Witch Creek. Meski jendela vinil dilelehkan, rumah itu tetap berdiri.

Kisah sukses lainnya adalah Lorraine Aledort dan rumahnya beton seluas 5.500 kaki persegi di dekat Ramona. Peningkatan di rumahnya termasuk:

Genteng beton, direkatkan untuk menahan angin kencang.

Penyiram api interior (sekarang menjadi persyaratan bangunan lokal).

Balok kayu yang terlalu besar untuk menahan paparan panas lebih lama dari pada balok kayu yang lebih kecil.

Generator listrik darurat.

Tangki air 10.000 galon untuk digunakan dalam keadaan darurat kebakaran.

Jendela aluminium kelas komersial dengan kaca tempered ekstra tebal.

Dinding eksterior setebal satu kaki termasuk baja tulangan yang ditempatkan dalam bentuk beton untuk perlindungan terhadap kerusakan akibat gempa.

Setelah menghabiskan 3 1/2 tahun membangun rumah mereka, Lorraine dan suaminya hanya tinggal di sana beberapa minggu ketika kebakaran hutan melanda. Pemandangannya menghitam, tetapi rumah itu hanya tahan terhadap kerusakan akibat asap ringan. Biaya membangun dibandingkan dengan rumah kayu yang sebanding adalah sekitar dua puluh persen lebih tinggi; Lorraine menganggap uang ini dibelanjakan dengan baik

Insinyur struktur, George Easton menggambarkan konstruksi beton mirip dengan merakit balok lego. “Balok” adalah bentuk polistiren, yang disebut bentuk beton berinsulasi, di mana beton dituangkan. Bentuknya kemudian dibiarkan di tempatnya untuk berfungsi sebagai insulasi dan penyangga untuk plesteran di eksterior atau drywall di interior. ”

Dinding dapat memberikan peringkat energi hingga R-50 dan membutuhkan sekitar 44 persen lebih sedikit energi untuk memanaskan dan 32 persen lebih sedikit energi untuk mendinginkan dibandingkan dengan rumah kayu tradisional.

Jika rumah beton sangat efektif melawan bencana alam, mengapa tidak banyak digunakan? Sebagian dari masalahnya adalah kurangnya pengetahuan di industri bangunan tentang konstruksi beton. Meskipun konstruksi beton memiliki persetujuan kode nasional, ada banyak pengawas dengan sedikit pengetahuan tentang cara memeriksa struktur.

Banyak pembangun merasa bahwa masa depan perumahan beton yang tersebar luas membutuhkan pemain dominan dalam industri bangunan untuk maju dan berkata “kami bisa melakukan ini”, dan yang lainnya akan mengikuti.

 

Leave a Comment