Penjelasan Tentang Permainan Seluler

Jika Anda tidak terbiasa dengan game seluler, Anda akan segera mengetahuinya karena ini adalah area pertumbuhan besar berikutnya yang diharapkan di pasar game bernilai miliaran dolar. Mobile game adalah permainan perangkat lunak komputer yang dimainkan di ponsel. Game seluler biasanya diunduh melalui jaringan operator seluler, tetapi dalam beberapa kasus, game juga dimuat ke dalam perangkat seluler saat dibeli, atau melalui koneksi inframerah, Bluetooth, atau kartu memori.

Game seluler dikembangkan menggunakan teknologi seperti DoJa DoCoMo, J2ME Sun, BREW Qualcomm (Binary Runtime for Wireless) atau ExEn (Lingkungan Eksekusi) Infusio. Platform lain juga tersedia, tetapi tidak seperti biasanya.

Platform Yang Berbeda

teslatoto – BREW adalah teknologi yang lebih kuat, memberikan, seperti halnya, kontrol penuh dari handset dan akses lengkap ke fungsinya. Namun kekuatan yang tidak terkendali ini bisa berbahaya, dan untuk alasan ini proses pengembangan BREW dirancang terutama untuk vendor perangkat lunak yang diakui. Sementara BREW SDK (Software Development Kit) tersedia secara bebas.

Menjalankan perangkat lunak pada perangkat keras seluler nyata (sebagai lawan dari emulator yang disediakan) memerlukan tanda tangan digital yang hanya dapat dihasilkan dengan alat yang dikeluarkan oleh segelintir pihak, yaitu penyedia konten seluler dan Qualcomm sendiri. Meski begitu, game hanya akan berfungsi pada perangkat yang mendukung pengujian.

Agar dapat diunduh di ponsel biasa, perangkat lunak harus diperiksa, diuji, dan disetujui oleh Qualcomm melalui program Pengujian TRUE BREW mereka. Java (alias “J2ME” / “Java ME” / “Java 2 Micro Edition”) berjalan di atas Mesin Virtual (disebut KVM) yang memungkinkan akses yang wajar, tetapi tidak lengkap, ke fungsionalitas telepon yang mendasarinya.

Lapisan perangkat lunak tambahan ini memberikan penghalang perlindungan yang kuat yang berupaya membatasi kerusakan dari perangkat lunak yang salah atau berbahaya. Ini juga memungkinkan perangkat lunak Java untuk bergerak bebas di antara berbagai jenis telepon (dan perangkat seluler lainnya) yang mengandung komponen elektronik yang sangat berbeda, tanpa modifikasi.

Harga yang harus dibayar adalah sedikit penurunan dalam potensi kecepatan permainan dan ketidakmampuan untuk memanfaatkan seluruh fungsi telepon (karena perangkat lunak Java hanya dapat melakukan apa yang didukung oleh lapisan perantara ini.) Karena keamanan dan kompatibilitas ekstra ini, biasanya merupakan proses yang cukup sederhana untuk menulis dan mendistribusikan aplikasi seluler Java, termasuk game, ke berbagai ponsel.

Biasanya yang diperlukan hanyalah Java Development Kit yang tersedia secara gratis untuk membuat perangkat lunak Java itu sendiri, alat Java ME yang menyertainya (dikenal sebagai Java Wireless Toolkit) untuk mengemas dan menguji perangkat lunak seluler, dan ruang pada server web (situs web) untuk menampung aplikasi yang dihasilkan setelah siap untuk rilis publik.

Batasan Game Seluler Saat Ini

Game seluler cenderung memiliki cakupan yang kecil dan sering mengandalkan gameplay yang bagus daripada grafik yang mencolok, karena kurangnya kekuatan pemrosesan perangkat klien. Salah satu masalah utama bagi pengembang dan penerbit game seluler adalah mendeskripsikan game dengan sangat detail sehingga memberikan informasi yang cukup kepada pelanggan untuk membuat keputusan pembelian.

Saat ini, game seluler dijual melalui operator jaringan dan portal operator, artinya hanya ada beberapa baris teks dan mungkin tangkapan layar game untuk menarik pelanggan. Ada ketergantungan pada merek dan lisensi yang kuat seperti Tomb Raider atau Colin McRae, sebuah game balap. Ada juga penggunaan pola permainan yang terkenal dan mapan, yang berarti mekanisme permainan yang langsung dapat dikenali dalam permainan seperti Tetris, Space Invaders, atau Poker.

Kedua strategi ini digunakan untuk menarik gamer seluler agar membeli game dengan biaya tertentu ketika sejumlah informasi tambahan disediakan oleh operator nirkabel, yang biasanya bertindak sebagai pihak ketiga yang menjadi tuan rumah game tersebut.

Inovasi terbaru dalam game mobile termasuk Singleplayer, Multiplayer dan grafis 3D. Game cinta virtual milik game singleplayer dan multiplayer. Game multipemain dengan cepat menemukan audiens, karena pemain menemukan kemampuan untuk bermain melawan orang lain, perpanjangan alami dari konektivitas ponsel mereka.

Leave a Comment